Tuesday, February 21, 2017

ANALIS IKLAN PRODUK


UntitledNAMA PRODUK        :           Larutan Penyegar Cap Badak
SLOGAN                     :           Dari Larutan Penyegar Cap Badak Untuk Badak, tidak ada
badak,tidak bagus
DURASI                      :           4,5 menit
SEGMEN PASAR        :           Untuk semua orang baik anak-anak dan dewasa

Di zaman modern ini semakin banyak merek larutan penyegar yang ditawarkan, namun siapa yang tak kenal larutan penyegar cap badak, produk ini sudah melekat sekali di pikiran kita, dengan segala inovasi produk yang ia berikan, membuat namanya semakin dikenal. Berlomba –lomba larutan penyegar menampilkan kemasan, inovasi yang unik, baik di televisi, maupun di media lain. Promosi melalu televisi, bukan hanya dengan cara memperkenalkan produk ini saja, tapi larutan penyegar cap badak membuat iklan yang unik.
Iklan ini salah satu cara mengikat konsumen dengan cara membuat statetmen bahwa itu akan berkontribusi pada pengembangan badak di Indonesia. Beberapa tahun belakangan badak terancam mengalami kepunahan, dan seperti yang semua orang harapkan untuk selamatkan badak Indonesia dari kepunahan. Mengapa harus selamatkan badak Indonesia dari kepunahan ?. Karena 2 jenis dari 5 Badak yang ada di dunia, berada di Indonesia. semua penggiat lingkungan ataupun hewan dan akademi serta masyarakat akan merespon secara positif dan tergiur mengkonsumsi karena dengan mengkonsumsi dapat menyembuhkan panas dalam dan dengan mengkonsumsi sama saja melestarikan badak. Iklan ini sudah pasti diterima karena memiliki nilai pendidikan dan perlindungan terhadap hewan langkah yang hampir punah yaitu badak.
Tetapi jika sebaliknya pelestarian badak tidak terjadi dari hasil iklan perusahaan ini maka sesungguhnya merupakan pembohongan publik dan akan mendapat kecaman dan awalnya dapat terjual namun akhirnya merek ini akan mengalami kehancuran sebab menyalagunakan aturan dunia periklanan. Disini pentingnya pengusaha jujur.
Dengan demikian inovasi yang ditawarkan oleh dapat menarik minat konsumen untuk mengkonsumsi larutan penyegar cap badak yaitu :
  • Segmentasi dari produk ini yaitu kelas menengah dan menengah ke atas.
  • Targeting dari produk ini yaitu dipasarkan di pasar modern, pasar tradisional, swallayan, agen-agen, bahkan warung-warung kecil sekalipun.
  • Positioning produk ini yaitu memposisikan dirinya sebagai produk yang dipilih baik yang mengutamakan produk bukan merek dan berjiwa sosial yang tinggi dengan mengkontribusikan akan penjualan ke badak.

NAMA                         :           SURIYANTI NASUTION
NIM                             :           20110730041
JURUSAN                   :           EKONOMI DAN PERBANKAN ISLAM
MATA KULIAH          :           MANAJEMEN PEMASARAN PERBANKAN ISLAM

1 comment:

  1. mohon izin copas untuk mengambil tugas psikologi kesehatan TERIMA KASIH BANYAK

    ReplyDelete